Pemain Liga Super Malaysia Layangkan Kartu Merah ke Wasit

Kejadian unik kembali terjadi di dunia sepakbola Asia Tenggara. Jika tahun lalu ada pemain Liga 1 Indonesia yang memberi kartu kuning kepada wasit kini di Liga Super Malaysia ada pemain yang memberikan kartu merah pada sang pengadil.

Dulu, pemain indonesia bernama Zulkifli Syukur mengacung-acung kartu kuning kepada wasit Djumadi Efendy. Kejadian itu di Liga 1 2017 saat Bali United menjamu PSM dalam laga keras yang dimenangkan Bali United. Dilansir dari panditfootball.com (24/4/2017), saat pemain Bali United Nick van der Velden menghajar gelandang PSM, Marc Anthony Klok dengan lututnya, masih memberi Velden kartu kuning. Namun keributan terjadi, para pemain kedua tim mengerubuti wasit Djumadi karena sama-sama tak puas dengan keputusan wasit.

Tiba-tiba Zulkifli Syukur mengacungkan kartu kuning pada wasit. Tampak di foto Zulkifli seolah mengganjar wasit dengan kartu kuning. Namun yang sebenarnya terjadi, Zulkifli menemukan kartu kuning wasit yang terjatuh dan bermaksud memberikannya pada Djumadi.


Kejadian serupa terjadi di Liga Super Malaysia yang baru saja bergulir. Dilansir dari instagram.com/malaysiasoccer/ (8/2/2018), seorang pemain Perbadanan Kemajuan Negeri Selangor Football Club atau PKNS FC memberikan kartu merah pada wasit. Ia adalah Qayyum Marjoni. Pada laga PKNS FC kontra Pahang, Qayyum mengangkat kartu merah ke arah wasit.

"Pemain PKNS, Qayyum Marjoni sempat melayangkan kad merah kepada pengadil," tulis malaysiasoccer.

Mengapa Qayyum memberi kartu merah pada wasit?

Rupanya kartu merah milik wasit terjatuh bersama buku kecilnya. Qayyum pun memungutnya dan memberikannya pada wasit. Pada laga yang dimenangkan PKNS 1-0 melalui gol Safee Sali itu Qayyum justru mendapat kartu kuning dari wasit, meskipun konon kartu kuning tersebut tak tepat diberikan pada Qayyum. Namun hal itu tak dibesar-besarkan, justru yang menarik perhatian adalah kebaikan hati Qayyum pada wasit meski terkesan sang wasit yang dikartu merah pemain.

Sumber: uc news

0 Response to "Pemain Liga Super Malaysia Layangkan Kartu Merah ke Wasit"

Posting Komentar

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==